Perpaduan BMW dengan Kayu

LAZONE.ID - Kesan mewah terasa pada motor yang dilapisi kayu.

Ada tren yang sangat cepat meningkat tahun ini, yaitu kayu dengan motor. Ini sulit untuk dipasang, tapi setelah dieksekusi hasilnya bisa spektakuler.

Bagaimanapun juga, beberapa mobil dan yacht paling diminati di dunia ini menampilkan sorot kayu yang indah. Dan di situlah Arjan van den Boom dari Ironwood Motorcycles menemukan inspirasi untuk mobil terbaru seperti Aston Martins dan kapal Riva klasik.

Dijuluki 'The Savage', BMW R75 1978 ini merupakan perpaduan antara kedua bahan dan gaya. "Setelah proyek Ironwood, ini adalah motor iron-and-wood pertama saya yang sebenarnya," kata Arjan yang berbasis di Amsterdam.

Perpaduan BMW dengan Kayu

Meski motif kayu mendominasi estetika, sebenarnya ada banyak hal yang terjadi di sini, seperti ujung belakang yang benar-benar kembali bisa bekerja. Arjan telah membuat subframe baru, dan memodifikasi lengan ayun untuk menjalankan mono shock.

Di depan, Arjan menukar garpu dengan satu set up side down dari Ducati S2R. Paket upgrade juga termasuk cakram rem Brembo Ducati, kaliper dan master cylinder.

Perpaduan BMW dengan Kayu

Roda juga memakai yang baru, dengan pelek 19 inchi di depan dan pelek 16 inchi di belakang. Arjan memilih ban klasik, Avon Speedmaster di depan, dan Shinko dengan lebar 5 inci di bagian belakang.

Duduk di atas ada tangki aftermarket, awalnya dirancang untuk Harley-Davidson Sportster Forty-Eight. Sudah disesuaikan agar pas dengan BMW.

Arjan juga berhasil menyatukan cafe racer dan scrambler styling yang tepat untuk membuat motor yang bergaya maksimal.