Real Cafe Racer Montesa

LAZONE.ID - Motor yang hanya bisa dipakai di sirkuit.

Kalau lo masih memakai motor 2tak, pasti tahu mesin yang digendongnya bikin kecanduan. Seperti motor Montesa yang sangat sukses dalam balap motorcross dan offroad dari tahun enam puluhan hingga pertengahan delapan puluhan.

Model Cota 247-nya juga populer di kalangan pengendara dan kali ini motor itu akan menjadi cafe racer kecil yang hebat. Motor ini berasal dari desa kecil Graulhet di barat daya Prancis, yang merupakan rumah bagi Pierre Dhers dan perusahaannya Freeride Motos Racing.



Pierre berspesialisasi dalam perbaikan dan pemeliharaan motor klasik, dan mesin prepping untuk seri balap vintage. Tetapi dia juga sangat pandai menciptakan modifikasi yang tampak tajam dan unik seperti scrambler Honda CX650 yang menjadi perbincangan.

“Meskipun Montesa ini awalnya adalah motor percobaan,” kata Pierre, “klien kami menginginkannya berubah menjadi model sport. Dia terinspirasi oleh sejarah balap, ketika Montesa menyusuri sirkuit Spanyol dan dunia di tahun 70-an.”

Tepat di atas ada tangki bahan bakar dari Malaguti, motor bebek 50cc dari tahun 1970-an. Pierre telah menambahkan fiberglass khusus agar sesuai, plus fender aluminium.



Pierre juga merombak dan memotong garpu asli. Sekarang dilengkapi dengan pegas yang lebih pendek, mereka terhubung ke roda Akront 18-inci. Sementara bagian belakang diredam oleh suspensi YSS.

Montesa kecil sekarang siap untuk turun ke jalan. Cafe racer berukuran kecil ini memang hanya bisa dipakai di lintasan untuk grand prix!