Replika BSA Enduro 441 Race

LAZONE.ID - Motor yang sangat dicintai rakyat Inggris era 60'an.

Steve Bright merupakan pria yang tak bisa melupakan kenangan dengan motor BSA Enduro. Ia bahkan membuat replika yang bentuknya sangat menyerupai motor tersebut.

"Saya selalu menyukai BSA 494cc yang memproduksi motor dengan bingkai titanium, mesin magnesium dan bagian trik super lainnya," ungkapnya.

Motor itu langsung dipreteli dengan menyisakan bingkai saja. Cat perak langsung mewarnai bingkai tersebut memberi tampilan seperti titanium.



Untuk mencocokkan model, fender depan dipasang tinggi dengan braket Preston Petty. Sementara unit belakang yang bertugas menghalau lumpur memakai milik Matt Hilgenberg.

Sementara bagian tangki bahan bakar sebenarnya asli bawaan pabrik. Namun tangki tersebut terdapat penyok di kedua sisinya bahkan hampir hancur.



Bagian suspensi juga melalui banyak perubahan. Garpu depan memakai Ceriani 35mm MX. Lalu swingarm merupakan aluminium A & A yang langka, itu merupakan lengan ayun yang diperbolehkan di kelas mesin ini dalam balapan AHRMA.

Steve mengawinkan swingarm tersebut dengan bingkai secara sempurna. Kompromi lainnya pada velg yang memakai Buchanan milik Husqvarna 250CR. Dipadukan dengan ban enduro, motor tersebut siap buat melintasi berbagai medan.