Restorasi Ducati Isle of Man 900 SS

LAZONE.ID - Motor klasik yang mendapatkan pemulihan sempurna.

 

Di dunia mobil, kalau lo butuh pemulihan atau peningkatan, membeli sebuah mobil klasik adalah salah satu caranya. Berbeda dengan dunia motor.

Lebih khususnya di dunia Ducati, lo yang tinggal di Eropa mungkin bakal langsung datang ke tempat Harne Heuvelman. Ia menjalankan Back To Classics di Belanda dan dia dapat membangun kembali, mendesain ulang untuk mendobrak apapun yang dibutuhkan sebuah klasik Borgo Panigale.

Karya terbarunya adalah Ducati 900 SuperSport 1978. Ia memulai ide dari Isle of Man TT.

Restorasi Ducati Isle of Man 900 SS

Bodywork diubah dengan tangki bahan bakar aluminium. Ada banyak ciri khas dalam balapan akhir 70-an lainnya, termasuk satu set roda magnesium Campagnolo lebar yang menakjubkan.

Harne mengendarai motor sepanjang tahun 1980-an dan awal 90-an, dan kemudian memarkirnya di dalam gudangnya selama 20 tahun.

"Kemudian dia memutuskan untuk membawa Ducati kembali ke kejayaannya," kata Harne.

Restorasi Ducati Isle of Man 900 SS

Mesin rekondisi sedikit rumit karena motor telah menghabiskan banyak waktu di arena pacuan kuda, dan banyak bagian yang perlu perhatian ekstra. Kepala silinder NCR-tuned dibangun kembali.

"Suspensi Ohlins belakang awalnya dipasang pada tahun 1978. Kami menemukan bahwa Ohlins memulai membuat suspensi di tahun yang sama, jadi ini adalah unit awal yang dibuat oleh perusahaan ini. Kami tentu saja memulihkan dan membangun kembali semuanya,” tukasnya.