Rolls-Royce Wraith: Tunggangan Anak Muda Yang Mengerti Arti Kemewahan

LAZONE.ID -

Indonesia memang terus menjadi incaran para produsen kendaraan premium untuk menjajakan produk baru mereka. Pekan lalu, bertempat di Grand Hyatt, Jakarta, Rolls-Royce yang merupakan perakit kendaraan super mewah secara resmi meluncurkan Rolls-Royce Wraith di Indonesia. Mobil super seksi dengan wajah sangar ini hadir dengan model fastback dua pintu. Sebelumnya, generasi terbaru dari pabrikan otomotif asal Inggris ini telah melakukan debut Wraith di perhelatan Geneva International Motor Show beberapa waktu silam. Di bulan Maret 2013 silam, Rolls-Royce memboyong Wraith untuk menjelajah pasar Asia. Saat peluncurannya di Jakarta, turut hadir Dan Balmer selaku General Manager Sales and Marketing Rolls-Royce Motor Cars Limited Asia Pacific dan Enderi Andreanto sebagai General Manager Rolls-Royce Cars Motor Jakarta yang merupakan dealer resmi di Indonesia.

Interior Wraith tampak desain kabin yang nyaman untuk pengemudi dengan kontrol panel super canggih.

Dalam perkenalannya, Balmer menjelaskan Wraith sebagai salah satu produk Rolls-Royce dengan karakteristik yang unik. Spesifikasi sedan premium ini dirancang dengan menggunakan mesin V12, berkapasitas 6,6 liter atau 6.952 cc. Wraith juga dilengkapi teknologi twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga 465 kW atau 624 PS serta torsi 800 Nm pada setiap 1.500 rpm. Lebih lanjut Balmer mengatakan jika Rolls-Royce Wraith emang diciptakan buat anak muda yang mencintai sebuah kendaraan bertenaga dalam balutan penuh gaya dan kemewahan. Sementara itu, Enderi Andreanto menjelaskan setelah resmi dipasarkan di Indonesia, Wraith akan langsung disandingkan dengan penjualan Rolls-Royce Bespoke. Hal ini dilakukan menyusul penjualan Bespoke sejak tahun 2012 hingga 2013 melonjak dua kali lipat. Melihat prospek ini, Indonesia tercatat sebagai salah satu pasaran Bespoke tertinggi di dunia. Wow!