Royal Enfield 650 GT Rohini

LAZONE.ID - Penampakan pertama modifikasi motor terbaru Enfield.  

 

Jika lo belum pernah mendengar tentang Royal Enfield 650 GT, selamat datang. Rumor menyebutkan Enfield bakal merilis dua motor silinder kembar 650cc akhir tahun ini.

Kita akan memperlihatkan salah satu contoh modifikasi pertama, petunjuk untuk masa depan. Sebuah cafe racer dari Young Guns Speed Shop yang dijuluki 'Rohini'.

Young Guns Speed Shop memiliki reputasi untuk membangun tracker, scrambler dan cafe racer. Mereka menempatkan bagian-bagian yang sangat langka pada motor.

Royal Enfield 650 GT Rohini

Jadi, tidak mengherankan jika Royal Enfield mendekati mereka, berbulan-bulan sebelum rilis sebenarnya dari 650 GT, untuk melihat apa yang bisa dilakukan pada platform baru itu.

Dan begitu mereka melihat Enfield dengan baik, mereka tahu apa yang akan mereka bangun.

"Kami akan membangun motor supersport Inggris klasik dari awal tahun 1970-an. Saya tahu itu akan menjadi dasar yang sederhana dan bagus untuk dikerjakan,” ungkapnya.

Royal Enfield 650 GT Rohini

"Langkah pertama kami dalam proses modifikasi adalah untuk melepas beberapa bagian yang tidak diperlukan dalam desain akhir," jelas Nik.

Terakhir, ada apa dengan nama Rohini? Nah, ternyata Rohini adalah nama yang diberikan untuk serangkaian satelit yang diluncurkan oleh lembaga Riset Luar Angkasa India pada tahun 70-an. Rohini adalah rangkaian dari empat satelit eksperimental, tiga di antaranya berhasil masuk ke orbit.