Royal Enfield Himalayan Jadi Motor Modern

LAZONE.ID - Smoked Garage bikin motor ini makin keren

Royal Enfield Himalayan telah merambah ke ruang pameran di seluruh dunia dengan sembunyi-sembunyi. Awalnya dirancang untuk menjadi ADV menengah yang sederhana untuk pasar India, sekarang malah dijual di AS dan Eropa.

Para builder tentu menyukai kesederhanaan, yang membuat Himalayan menjadi kandidat yang baik untuk dikupas. Jadi Enfield memanggil Gareth, dari Smoked Garage, yang merupakan salah satu builder terbaik di Bali.

Royal Enfield Himalayan Jadi Motor Modern

Royal Enfield menginginkan motor yang 'modern', sejalan dengan DNA Smoked Garage. Peringatannya adalah fungsi dalam motor tersebut tidak dapat dikompromikan terlalu banyak, Smoked harus mempertahankan kualitas dan karakteristik asli dari Himalayan.

Jadi kru Smoked memutuskan untuk menggambar warisan militer Royal Enfield dan menambahkan sentuhan pengaruh 'stealth fighter': ramping dan futuristik, tetapi juga solid.

Royal Enfield Himalayan Jadi Motor Modern

Perubahan mekanis terbesar pada ‘SG-411’ adalah penangguhan. Garpu 41mm stok hilang, digantikan dengan item USD Showa 43mm. Dan monoshock telah diperbarui ke unit Öhlins up-spec dengan swingarm khusus.

Smoked Garage memiliki cara unik untuk membuat bodywork baru untuk Himalayan yang mencolok.