Khrisna Rajan dan KR Customs adalah penggemar berat BMW. Selama perjalanan mereka ke Swiss, mereka memakai GS800.

Dari sana juga muncul keinginan untuk membangun sebuah BMW khusus. Semuanya pun berjalan dengan baik, dimulai dari tangki bahan bakar.

"Tangki itu berasal dari tahun 80-an tetapi terlihat sangat bagus. Itu selalu merupakan mimpi untuk membuat sebuah cafe racer atau brat style dengan tangki airhead sebagai pusat perhatian," katanya.'

Royal Enfield Ini Mirip BMW Klasik

Tetapi ada masalah ketika mencoba membangun motor itu di India. Tidak ada harapan untuk mendapatkan mesin boxer bekas, jadi mereka memakai Royal Enfield Continental GT sebagai donor.

Tapi ini tidak akan menjadi kasus yang mudah dari swap tank. Krishna dan tim ingin mempelajari sedikit lebih dalam tentang apa yang membuat BMW klasik terlihat luar biasa.

Setelah mengatur posisi mesin, mereka membenarkan sasis dengan mengatur kembali suspensi belakang. Mereka harus mendapatkan geometri yang tepat untuk dipasang ke GT Frame.

Royal Enfield Ini Mirip BMW Klasik

“Setelah sebulan mencoba kami akhirnya memiliki posisi yang baik dengan semua aspek dan juga aman. Sudut keselamatan jelas menjadi masalah karena seluruh motor terpasang pada satu titik sehingga harus kuat!” tuturnya.

Menjaga suspensi belakang tetap terkendali memakai YSS yang dirancang khusus. Untungnya, tangki airhead besar menawarkan banyak ruang untuk menyelinapkan barang elektronik di bawahnya.

"Jok dikonfigurasi dalam gaya yang lebih agresif. Sebagai hasilnya, kami perlu menggunakan ruang di bawah untuk mengakomodasi kotak listrik," tukasnya.