Sadis, Nissan Bakal Jadikan GT-R Autopilot

LAZONE.ID - Kabar mengejutkan datang dari Nissan bro. Bayangkan saja salah satu supercar andalan pabrikan Jepang ini yakni 370Z dan GT-R, bakal mengadopsi teknologi autopilot. Wuzz, bakal keren nih.

Kabar mengejutkan datang dari Nissan bro. Bayangkan saja salah satu supercar andalan pabrikan Jepang ini yakni 370Z dan GT-R, bakal mengadopsi teknologi autopilot. Wuzz, bakal keren nih.

Langkah ini terendus setelah Nissan memperkenalkan mobil otomatis Nissan IDS Concept di Tokyo Motor Show 2015. Sebuah mobil listrik otomatis yang diklaim sebagai saudara kandung Nissan Leaf, namun menjanjikan performa tinggi.

Hal ini langsung disampaikan Takao Asami Nissan Global Vice President for Research and Advanced Engineering.

"Disaat pengendara terlalu antusias berkendara dan membuat kesalahan. Mesin (mobil otomatis) akan lebih kompetible, lebih baik dari pebalap. Jadi berterima kasihlah kepada mobil otomatis yang mengusung driving technology, karena kami bisa membutktikan ketangguhan mobil kami," kata Asami.

Dirinya pun percaya digenerasi terbaru GT-R dan 370Z, teknologi autonomous race driver akan terselip didalamnya. Hmm, Wajib ditunggu kelahirannya nih.