Seharga Rp 1,2 M, Ini Superbike Terbaik Ducati

LAZONE.ID - Panigale Superleggera bakal jadi deretan terbaik superbike.

DNA versi Superleggera dari salah satu sportsbike Ducati adalah sederhana, menghilangkan berat, menaruhnya dalam serat karbon, meningkatkan output daya dan menjualnya dengan harga tinggi, sangat tinggi!

Untuk menyingkirkan hal terakhir itu, jika lo menginginkan Panigale Superleggera - juga disebut Project 1708 - di garasi lo, lo harus mengeluarkan sekitar Rp 1,2 miliar.

Titik kunci Superleggera adalah berat, terjemahan harfiah Superleggera adalah 'superlight'. Motor itu hanya memiliki berat 152kg kering, perkirakan lebih dekat 170 kg siap untuk dikendarai. Tapi tetap saja, itu adalah angka kelas bulu untuk 1000cc sportsbike.



Keuntungan yang didapat di area ini adalah penggunaan serat karbon yang ekstensif dalam bodywork, winglet, spatbor, dan, tentu saja, rangka depan yang mungil. Garpu Öhlins NTX dan suspensi TTX menghemat 0,6kg.

Ini menjadi elemen kunci berikutnya yang membantu penjualan akhir tahun Ducati: Power! Motor baru itu menghasilkan 224hp.

Bagi mereka yang suka MotoGP, motor tersebut memiliki knalpot yang sama dengan kit lengkap milik Akrapovic. Barang-barang selanjutnya dalam kotak Panigale meliputi penutup kopling karbon, penutup swingarm karbon dan penutup lampu.