Selo, Mobil Sport Listrik Termurah di Indonesia

LAZONE.ID -

Merdeka.com --- Mobil listrik terbaru Indonesia bernama Selo, berhasil memikat pengunjung Konferensi Tingkat Tinggi APEC. Mobil karya Ricky Elson dan tim 'Kupu-Kupu Malam' ini memang dipersiapkan untuk ajang tersebut dan untuk pembuatan mobil ini jauh lebih murah dari Tucuxi, yakni Rp 200 juta. Dengan desain sporty dan head lamp tajam membuat tampilannya sangat menarik. Di pintu kanan dan kiri mobil ini itu terdapat logo APEC Indonesia 2013 dan tulisan mencolok 'Mobil Listrik Indonesia' persembahan 'Kupu-Kupu Malam' sebutan bengkel Auto Fashion and Auto Custom, 100 persen pengrajin mobil Jogja dan para pioner mobil listrik Indonesia.

selo1

Selo juga merupakan inisiasi dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, kemudian Ricky dan tim mewujudkan ide tersebut sebagai pengganti Tucuxi yang mengalami kecelakaan. Secara tampilan mobil sport listrik ini lebih mentereng dan mirip Lamborghini.

dahlan iskan

Mobil listrik sport Indonesia ini dibekali dengan motor 135 kw dan mampu menghasilkan peforma 180 tenaga kuda. Dengan kemampuan ini, Selo bisa melaju hingga 220 km/h.