SiriusXM, â

LAZONE.ID - Saat ini Uni Eropa telah mewajibkan seluruh kendaraan yang dijual di wilayahnya dilengkapi layanan darurat.

Saat ini Uni Eropa telah mewajibkan seluruh kendaraan yang dijual di wilayahnya dilengkapi layanan darurat. Harus jadi fitur bawaan standar di masing masing merk. Paling tidak, tahun 2018 mendatang semua mobil harus punya fitur tersebut.

Salah satu yang udah siap, Audi, bro. Produsen otomotif asal Jerman ini telah melengkapi SUV terbaru mereka Audi Q7 2017 dengan SiriusXM. Fitur seperti ini dapat lebih menenangkan pengemudi ketika mengalami kecelakaan atau situasi darurat lainnya.

Cara kerjanya simple bro. Ketika airbag mengembang, secara otomatis SiriusXM langsung mengakomodir mobil tersebut dan menghubungi 911. SiriusXM yang akan mengkomunikasikan dengan 911 situasi darurat dan posisi mobil tersebut di daerah mana.

Selain bisa bekerja hanya dengan human touch, Audi juga telah menyematkan tombol SOS tersebut pada bagian console overhead. Selain berfungsi sebagai penggilan darurat, fitur ini juga bisa berfungsi sebagai tracker atau pelacak mobil ketika mobil tesebut hilang.

Selain layanan yang didukung oleh Sirius XM, layanan New Audi Connect juga memungkinkan pemilik Audi untuk meminta bantuan di pinggir jalan, meremote kendaraan dengan mengunci ataupun membuka pintu hanya dengan menggunakan smartphone ataupun smartwatch.