Skuter Unik Honda Ini Bakal Comeback?

LAZONE.ID - Skuter ini punya status cult di antara para penggemar skuter

Berapa dari lo yang menggemari skuter tau bahwa Honda pernah punya skuter mereka sendiri?

Emang sih, Honda lebih terkenal karena motor sport berperforma tinggi mereka. Atau motor kecil seperti Super Cub yang legendaris tapi berkelas. Honda selalu punya tempat di berbagai kategori motor.

Bahkan mereka mencuri perhatian di kategori trail setelah brand mereka menjuarai Rally Dakar tahun ini dan mematahkan dominasi yang dipegang oleh KTM dalam ajang tersebut.

Tapi pasti banyak yang gak tau bahwa mereka juga punya skuter unik bernama Motocompo.


Yap, motor ini emang gak secara mandiri dijual dan dirilis oleh Honda. Brand otomotif Jepang ini merilis Motocompo sebagai pelengkap buat orang yang membeli mobil Honda City. Bahkan dalam publikasi yang dilakukan Honda gak jarang menyertakan Motocompo ini di dalam iklan Honda City.


Skuter komplementer untuk Honda City ini punya mesin yang mungil, yaitu 50cc. Bahkan motor ini makin compact karena bisa dilipat dan dimasukkan ke bagasi Honda City yang terbilang sempit Bro. Motocompo sendiri dirilis sekitar tahun 1981-1983.

Tangki bensinnya punya kapasitas cuma 2,2 liter yang bikin motor ini jadi alat transportasi untuk jarak dekat. Meski begitu, Motocompo diklaim bisa menempuh 140 km ketika tangki bensinnya terisi penuh. Bentuknya yang mungil tentu bikin motor ini jadi super ringan. Berat totalnya gak nyampe 45kg bahkan ketika dalam kondisi bahan bakar penuh.

Meski mungil dan bukan sebuah produk mandiri, Honda Motocompo tetap jadi incaran para kolektor motor dan bahkan memiliki status cult seperti Cub dan motor unik lainnya.

Kabarnya nih Bro, Honda lagi merencanakan untuk kembali merilis Honda Motocompo ini. Tapi belum ada kabar pasti tentang apakah motor ini bakal dirilis secara mandiri, atau tetap dijadikan paket penjualan dengan salah satu mobil mereka seperti beberapa dekade lalu.

Siapa nih yang tertarik buat punya?