Street Tracker Khas Dari CB200

LAZONE.ID - Motor ini terinspirasi dari NASCAR.

Ketika seorang pelanggan setia datang ke bengkel Billy Kuyken dengan Yamaha XV1100 tahun 1990-an dan desain simple yang sederhana, imajinasinya beralih ke bagaimana ia dapat mengubahnya menjadi street tracker yang tangguh.

Billy dan Rogue Motorcycles workshop-nya telah dikenal luas di dunia modifikasi motor Australia Barat untuk street tracker mereka yang unik, yang menjelaskan kegembiraan dan keinginan yang pada dasarnya memiliki kebebasan berkuasa atas proyek tersebut.

“Kami melakukan beberapa pekerjaan untuk pelanggan sebelumnya, dan kemudian suatu hari dia muncul dan mengatakan dia menjual sepeda tua dan membeli ini - XV1100,” jelas Billy.

Street Tracker Khas Dari CB200

“Itu sangat bagus dengan sekitar 32.000 kilometer per jam. Dia menunjukkan kepada saya beberapa gambar tracker yang dia sukai, tetapi dia tidak terlalu spesifik - saya pada dasarnya memiliki kontrol terhadap arah bangunan dan hanya menunjukkan kepadanya hal-hal yang saya pikir akan terlihat bagus di sepanjang jalan.”

Untuk mendapatkan ide awal tentang estetika bangunan, Billy bermain-main dengan sejumlah desain tangki dan tempat duduk, menyesuaikan pilihan yang dia duduki di bengkel. Akhirnya, diputuskan bahwa Honda CB200 akan menjadi pendonor yang sempurna, bersama dengan off rak tempat duduk yang kemudian dengan indah dilapisi oleh Poli Motor Trimming.

Street Tracker Khas Dari CB200

Itu pada titik ini di mana skema yang diilhami NASCAR melanda hati Billy, sebagian besar karena tangki dan kursi berbentuk persegi, yang sangat mirip dengan model mobil.

“Kami mondar-mandir dengan beberapa tank, dan tangki CB200 sepertinya bekerja sangat baik. Saya telah menggunakan tiga di antaranya untuk membangun selama 12 bulan terakhir. Saya harus memotong braket di bagian dalam dan melebarkan terowongan," tuturnya.

Untuk menyingkirkan Yamaha XV1100 dari moniker cruiser-nya, itu berarti diperlukan sejumlah besar fabrikasi dari Billy untuk meningkatkan garis motor dan menyediakan visual yang sebenarnya.

Subframe rendah dipotong dan kemudian diperpanjang, meningkatkan lugs suspensi oleh 90mm, sementara satu set suspensi JBS dipasang untuk mengakomodasi perubahan.

"Melihat beberapa pelacak lain yang telah dibangun dengan XV1100, Anda dapat melihat bagaimana bingkai mengganggu garis, jadi saya memotong setengah dari subframe belakang dan memperpanjangnya," tukasnya.