Suzuki ikut mejeng di Tokyo Motor Show (TMS) 2015, pamer mesin motor terbarunya. Keren banget bro, mesin motor tersebut dibekali turbo sebagai fitur bawaan.

Kabarnya, mesin ini nantinya bakal diproduksi pabrikan motor asal Jepang ini. Cuma memang Suzuki belum bisa memastikan kapan dan mesin tersebut akan diperuntukkan untuk motor jenis apa.

Tapi kalo dilihat dari bentuknya, mesin ini serupa dengan mesin Suzuki Recursion yang memiliki kubikasi mesin 588cc yang juga ditanamkan turbo supercharger sebagai tenaga tambahan. Sebagai gambaran, mesin Recursion dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 100 hp pada 8.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 100.3 Nm.

Entah ini mesin yang benar-benar baru atau emang mesin baru dari Suzuki Recursion. Tapi yang jelas, belum ada pernyataan resmi dari pihak Suzuki, bro. Suzuki memberi nama mesin ini dengan nama EX7 dan memiliki kubikasi sekitar 600cc.

Dengan mesin ini persaingan di kelas motor 600cc bakal makin rame, bro. Apalagi, Kawasaki juga udah nyiapin motor Ninja S2 650cc dengan supercharge. Emang masih diyakini sebagai mesin konsep sih, tapi kalo nantinya mesin ini akan rilis, sepertinya banyak juga nih yang ngantri beli motor sport dengan fitur turbo.