Berkendara pada malam hari tentu butuh kewaspadaan lebih dibandingkan siang hari. Apalagi dengan kondisi lingkungan yang gelap. Tapi loe gak usah khawatir Bro, Ford kabarnya punya teknologi baru soal lampu.

Ford mengembangkan teknologi terbarunya soal pencahayaan lampu Bro, berbasis Advance Front Lighting System Camera yang disebut denganLighting System Spot.

Jadi lampu ini selain menyorot pada kondisi gelap juga bisa mendeteksi adanya bahaya di depan, misalnya ada orang atau binatang berjalan, motor atau sepeda yang gak menggunakan lampu. Jadi gak bakal bikin kita terkejut dan mengerem mendadak ketika jarak sudah dekat.

Dengan teknologi ini, potensi bahaya di jalan bisa dilihat melalui layar di dasbor, dengan menunjukkan kotak warna kuning atau merah. Advanced Front Lighting System Camera ini menggunakan data GPS untuk menerangi lingkungan.

Teknologi yang hampir sama dimiliki Mercedes S-Class. Di Mercedes, lampu dilengkapi kamera inframerah dan bisa melacak hingga delapan orang dan hewan pada jarak maksimal 120 meter. Bahaya jalan ini ditampilkan pada layar di dalam mobil, ditandai dalam bingkai merah atau kuning.