Ternyata Begini Rasanya Terbang dengan Pesawat Honda

LAZONE.ID - Gila ini pesawat canggih juga

Udah pada tau belum kalo Honda juga membuat pesawat? yoi, jadi salah satu perusahaan otomotif terbesar itu sekarang enggak cuma fokus ngebuat mobil dan motor aja nih. Mereka memproduksi pesawat jet pribadi bernama Honda HA-420. Harga per unit pesawatnya sebesar 4.5 juta dolar AS.

 

Mendapatkan Sertifikasi Terbang dari FAA

Honda mendapat izin terbang dari Federal Aviation Administration pada tanggal 8 Desember 2015. Kegagalan demi kegagalan terus mereka alami sampai akhirnya bisa menyempurnakan pesawat tersebut dan mendapatkan sertifikasi dari FAA, keren ya!

 

Kerjasama General Electric dan Honda

Jadi, mesin jet yang dipakai di pesawat ini merupakan hasil kerja sama antara Honda dan General Electric. Mesin ini punya efisiensi lebih dari segi konsumsi bahan bakar, jika dibandingkan dengan kompetitornya. Suaranya juga lebih senyap dan desainnya gokil banget.

 

Aplikasi Teknologi Terbaru

Aplikasi teknologi dan arodinamika ini berasal dari passion dan mimpi seorang Michimasa Fujino. Ia menerapkan sebuah terobosan baru yaitu posisi mesin ditempatkan di atas sayap pesawat. Jadi pesawatnya lebih aerodinamis, kabin yang lebih luas dan enggak berisik.

 

Kabin yang Canggih dan Mewah

Dengan adanya teknologi terbaru, memudahkan penumpangnya untuk beraktivitas di dalam pesawat. Bayangin bro, dengan Ipad lo bisa mengontrol semuanya lewat sentuhan jari. Penggunaan bahan berkualitas juga buat penumpang nyaman banget.

 

Pesawat bagi Bisnisman

Sebenarnya pesawat ini pas banget dipakai oleh seorang bisnisman. Dengan pesawat ini para bisnisman akan lebih mobile. Hal ini membuat bisnisnya berkembang karena ia bisa mengambil keputusan lebih cepat dan tepat.