“The Ugly Duckling” Cafe Racer Ducati yang Makin Tampan

LAZONE.ID - Ducati 900ss jadi makin keren.

Ducati 900ss 2001 adalah sebuah moge yang bentuk orisinilnya aja udah kelihatan gagah. Salah satu pemilik motor ini melakukan hal yang gak biasa dilakukan para pemilik Ducati 900ss. Yaitu mencoba mengubahnya menjadi sebuah cafe racer.

Terry, sang pemilik pertama motor yang nantinya dinamai “The Ugly Duckling” ini sebenarnya udah berusaha bikin modifikasinya sendiri. Tapi ketika Doi kesulitan, Terry menyerahkan pekerjaannya kepada Ellaspede, builder yang berbasis di Australia.

Meski nama motor ini kalau diartikan adalah “Si Anak Bebek yang Jelek”, nyatanya motor ini gak jelek sama sekali, Bro!

Demi menjaga feeling yang sama ketika mengendarai motor ini pasca transformasi nanti, Ellaspede masih menggunakan fender depan dan belakang bawaan dari motor aslinya. Bagian fairing yang udah sebelumnya dicabut oleh Terry, dibiarkan terbuka seperti itu dan bagian cover lampunya diubah menyesuaikan susunan lampu vertikal yang didesain oleh Ellaspede.

Buat menambahkan citarasa cafe racer pada motor ini, Ellaspede bikin desain sendiri buat bagian tail end-nya. Desain ini menyesuaikan dengan lekukan yang ada pada tangki custom yang mereka tempatkan di depan. Bingkainya pun sedikit diubah supaya bisa sesuai dengan bentuknya dari depan hingga belakang.

Tampilan motor ini bener-bener kebalikan dari namanya yang “ugly” ya Bro?