Trail Suzuki Dirombak Jadi Flat Tracker Minimalis

LAZONE.ID - Hasilnya keren, Bro

Motor-motor keluaran Suzuki sering jadi target modifikasi karena kemudahan mendapatkan part dan pengerjaan yang dilakukannya. Seperti halnya motor trail Suzuki DR650, sebuah trail bermesin besar dari Suzuki ini adalah salah satu motor yang sangat bisa diandalkan. Motor ini punya ketangguhan luar biasa dan relatif mudah untuk dimodifikasi dengan berbagai cara.

Namun untuk urusan tampang, DR650 ini kurang menggoda buat sebagian orang. Itulah kenapa modifikasi yang dilakukan kepada DR650 ini seperti sebuah angin segar. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Oilbro Motorcycles ini, Bro.

Pertama, konsep yang datang dari bengkel modifikasi asal Prancis ini adalah mengubah motor trail tersebut menjadi sebuah flat tracker. Mereka mengubah bentuk DR650 ini dengan tujuan menjadikannya sebuah motor untuk keperluan jalanan kota. Tanpa adanya lampu LED di bagian depan, motor ini mungkin bakal dianggap sebagai sebuah motor untuk trek balap. 

Ban off road yang ada pada motor tersebut juga diganti dengan sebuah roda berukuran 17 inch yang dibalut dengan ban khas motor tracker. Untuk menyesuaikan kebutuhan jalanan kota, bagian suspensi pun diganti. Oilbro memasangkan sepasang fork untuk motor Ducati Monster 6000.

Oilbro juga ingin motor ini terlihat klasik dengan mengganti tangki bensinnya menggunakan sebuah tangki bensin dari Suzuki TS250 keluaran tahun 1971 komplit dengan stiker originalnya. Jok pada motor tersebut merupakan jok custom buatan Oilbro.

Bagian stang dibuat jadi lebih lebar dan bagian knalpot didesain melengkung di bawah supaya bagian belakang terlihat lebih rapi dan minimalis.

Oke banget nih Bro tampilannya buat lo yang suka motor dengan gaya klasik.