Melihat motor hasil modifikasi ini, kita harus menebak apa bahan yang digunakannya. Monster bukan, ST4S juga bukan, apalagi Scrambler.

Ini merupakan Hyperstrada 2013 yang keluar dari pabrik Ducati dengan digdaya. Motor tersebut tapi tidak membuat puas Benjie’s Cafe Racers.

"Mendesain ulang motor adalah yang tim BCR nantikan. Proses perencanaan, kreativitas hingga hal yang memungkinkan kita membuka toko BCR setiap hari dengan antusias terhadap apa yang kita buat," kata Benjie Flipprboi.

Transformasi Ducati Hyperstrada Jadi Tracker

Motor tersebut dibuat lebih agresif namun dituntut untuk lebih ringan. Namun dengan posisi berkendara yang tidak berubah.

Pemilik motor tersebut memang mencintai sebuah Ducati, meski ia bosan dengan Hyperstrada standar yang dimilikinya.

"Dia menginginkan kecantikan yang halus dan bersahaja namun dengan sedikit keunikan. Sesuatu yang membuat mereka kagum karena tak dapat dipercaya bahwa ini adalah Hyperstrada," tuturnya.

Transformasi Ducati Hyperstrada Jadi Tracker

"Sebagian besar modifikasi kami ke chassis rolling dan mulai dengan merancang tangki. Namun dengan proyek ini, kami harus memulai dengan subframe sehingga garis dasar kursi dan tangki sama," ujar Benjie.

"Mengubah Ducati ini sangat menyenangkan," tutup Benjie.

"Di satu sisi, ini benar-benar impian kita. Kami diberi kebebasan kreatif, kami dapat merancangnya berdasarkan imajinasi kami, dan kami dapat menggunakan suku cadang dan modifikasi. Hasil akhirnya adalah tampilan yang benar-benar unik dengan suara agresif dan performa tinggi".