Triump Bonneville Berubah Setelah Crash

LAZONE.ID - Cafe racer Triumph yang mengalami perubahan simple.

Ini adalah cerita yang familiar, motor yang berharga, kecelakaan, dan kemudian membangun kembali. Tapi ini bukan streetfighter, ini adalah Triumph Bonneville yang ceper, dengan serangkaian upgrade yang serius.

'Blak' adalah karya Gasoline, sebuah toko di Sydney yang belum memiliki ketenaran seperti Deus di seluruh dunia, namun dengan cepat membangun reputasi. Motor tersebut dibangun setelah seorang klien mengalami kecelakaan cukup parah.

"Ketika Triumph 2014-nya tiba, bentuknya lusuh namun bisa diperbaiki," kata pendiri Gasoline, Jason Leppa. "Itu tidak terlihat terlalu cantik: tangkinya rusak, penutup mesinnya tergores, dan knalpot praktis menggantung".

Triump Bonneville Berubah Setelah Crash

Klien itu sebelumnya telah melakukan beberapa modifikasi ringan, tapi setelah bertemu dengan Jason dan tim Gasoline, dia memutuskan untuk menyerahkannya kepada para ahli.

Berbagai perubahan pun langsung dilakukan. Terutama pada ujung depan yang disematkan garpu USD dari Suzuki GSX-R. Sebuah poros dan spacer khusus memastikan bahwa spesifikasi roda tetap sama, dan garpu sportbike memakai klem CNC.

Triump Bonneville Berubah Setelah Crash

Menambah getaran racer adalah pergeseran dari set pertengahan ke belakang. Sebuah racikan cafe racer membuat motor kini punya profil baru.

Perubahan visual terbesar adalah tangki baru, yang menjauhkan proporsi Triumph karena sedikit agak bulat. Gasoline mengambil tangki Yamaha SR klasik, dibuat dalam aluminium dan dicat hitam satin.

Satu-satunya pembeda warna di Bonneville adalah lampu utama, dengan lensa kuning tersembunyi di balik kelir hitam. "Seperti nyala api dari tungku yang mengamuk," kata Jason.