Triumph Sport Ini Disulap Jadi Scrambler Kekar

LAZONE.ID - Tampilannya jadi garang banget.

Bicara soal modifikasi motor, para modifikator dan builder sering kali punya ide-ide di luar perkiraan banyak orang. Kreasi yang mereka lakukan dapat mengubah sebuah motor gak dikenali karena perubahan fisiknya yang drastis.

Mungkin salah satunya motor ini, Bro.

Motor yang dinamai The Tugboat ini menyulap sebuah motor sport, Triumph TT600 jadi scrambler dengan tampilan yang super kekar. Triumph TT600 sendiri adalah sebuah motor sport lightweight yang diperkenalkan pada tahun 2000 lalu.

Modifikasi motor ini adalah hasil karya dari Shaka Garage yang berlokasi di Bari, Italia.

Saverio Alan Damiani dari Shaka Garage awalnya pengen mengubah motor tersebut jadi sebuah cafe racer. Hanya saja pada saat proses pengerjaan, dirinya melihat potensi lain dari motor tersebut untuk dijadikan scrambler yang unik.

Mereka mempertahankan gak mengganti chasis bawaan TT600 supaya mempertahankan bentuk dasar motor tersebut. Mereka menambahkan handlebar berukuran lebih lebar untuk meningkatkan kontrol pengendara. Selain itu hal tersebut dilakukan untuk mengubah feel motor balap yang ada jadi sebuah scrambler.

Selain itu, sub frame bagian belakang juga diubah untuk menerapkan jok yang lebih lebar dan mendatar. Cuman, menurut Alan, itu sedikit membuatnya kesulitan karena harus mindahin banyak perangkat-perangkat kelistrikan yang udah terpasang sebelumnya.

Perpaduan warna silver metalic pada bagian tangki bensin dan warna coklat pada jok serta aksen kulit di tangki nambah citarasa klasik yang khas dari motor-motor scrambler. Terakhir, logo Triumph pun tak lupa disematkan di samping tangki motor tersebut untuk menunjukkan identitas asli bobber kekar ini.

Kayaknya bakal gagah deh Bro kalau lo touring pake motor ini.