Unik Banget! Futuristik Retro Honda SuperSport

LAZONE.ID - Ramalan masa lalu orang di era 50'an.

Pada era 50'an, orang-orang memiliki pandangan mengenai masa depan tentang sebuah milenium yang akan datang. Mereka membayangkan ada orang yang berpakaian jumpsuit yang mengendarai mobil ramping, metalik dan berbentuk roket.

Tapi sekarang, kita sudah berada di sini, dimasa orang-orang itu meramalkan masa depan dunia ini. Bandit9 Singapura membawa kita ke tahun itu dengan sebuah motor Honda yang memadukan futurisme retro dengan teknik desain luar biasa.

"Ini berbasis Honda SuperSport tahun 1967," kata pendiri dan perancang kepala Daryl Villanueva.

Unik Banget! Futuristik Retro Honda SuperSport

Itu merupakan penghargaan untuk Daryl dan kecintaan timnya terhadap film dan buku sci-fi. "Bukan tentang membangun sesuatu yang futuristik, ini tentang menghidupkan sesuatu yang hanya Anda lihat di halaman komik atau dalam episode Star Trek."

Mereka membangun motor tersebut dengan nama L-Concept. Hampir seluruhnya bagian motor ini dibangun dengan tangan sendiri.

Hampir semua yang Anda lihat dibangun dari awal. Itu tangki unibody stainless steel dan jok, setang juga dibuat agar terlihat seperti kontrol pada speeder, grip dan tuas dan sakelar," tuturnya.

Unik Banget! Futuristik Retro Honda SuperSport

Meskipun mudah dibingungkan oleh keseluruhan motor tersebut, perlu meluangkan waktu sejenak untuk melihat beberapa rincian yang lebih baik. Daryl juga dengan sengaja mencoba menghindari memilih genre untuk bangunannya.

"Saya katakan kepada orang-orang saya untuk menahan keinginan untuk mengkategorikan. Ada cukup banyak kendala dalam teknologi, teknik, fisika, bahkan dalam pembiayaan untuk membangun motor yang sebenarnya," tukasnya.