World Ducati Week, Pesta 90 Tahun Ducati

LAZONE.ID - Ada kabar baik nih buat loe yang ngaku fanatik Ducati alias Ducatisti. Pasalnya, di tahun 2016 nanti, pabrikan asal Italia tersebut bakal merayakan ulang tahun ke-90 dalam World Ducati Week (WDW), bro.

Ada kabar baik nih buat loe yang ngaku fanatik Ducati alias Ducatisti. Pasalnya, di tahun 2016 nanti, pabrikan asal Italia tersebut bakal merayakan ulang tahun ke-90 dalam World Ducati Week (WDW), bro.

Acara ini melanjutkan WDW tahun lalu yang sukses dihadiri oleh 65 ribu Ducatisti dari 56 negara dan mencetak rekor, bro. Para pengunjung pun berasal dari Amerika Serikat, Eropa, Australia, Rusia, India, Brasil, China, Malaysia, Gabon, Islandia dan Nepal.

Nah, dibalik 9 dekade yang sangat bersejarah tersebut, tentu loe harus tau juga pendirinya yang mendirikan perusahaan ini pada tanggal 4 Juli 1926. Yaitu tiga bersaudara Adriano, Bruno dan Marcello Cavalieri Ducati yang juga mendapat dukungan langsung dari sang ayah, Antonio.

Namun, dengan pasang surut yang tercampur di dalam perusahaannya, akhirnya pada tahun 2012 lalu, produsen mobil Jerman, Audi resmi mengakuisisi perusahaan, bro. Dan berkat Audi juga, Ducati berhasil menjual produknya pada tahun 2015 sebanyak 50.000 unit ditambah peningkatannya di bidang olahraga. Sebut aja tim pabrikan Ducati yang kembali kompetitif dengan tangan Gigi Dall’Igna selaku Manager Ducati Corse. Makin lengkap deehh..

WDW sendiri, bakal digelar pada tanggal 1 sampai 3 Juli 2016 di Marco Simoncelli Misano World Circuit, Italia, bro.
Dan gak cuma itu aja. Kabarnya, dalam acara tersebut Ducati juga bakal memamerkan produk terbaru mereka, yaitu All-new XDiavel yang diklaim sebagai motor tercantik di EICMA 2015 dan juga Multistrada 1200 Enduro.