Yamaha Kenalkan MT-10 Versi Street Fighter

LAZONE.ID - Yamaha benar-benar menggila bro, setelah melahirkan MT-09 terbaru. Yamaha Kini resmi melahirkan MT-10 versi street Fighter alias 'telanjang' tanpa fairing.

Yamaha benar-benar menggila bro, setelah melahirkan MT-09 terbaru. Yamaha Kini resmi melahirkan MT-10 versi street Fighter alias 'telanjang' tanpa fairing.

Dengan mengusung platform milik YZF-R1, model ini akan resmi diperkenalkan di Milan pada ajang EICMA 2015.

Model ini masih akan menawarkan mesin berkapasitas 998cc cross-plane empat silinder yang berasal dari R1 model tahun 2015. Yamaha juga memastikan, motor ini akan memiliki setelan berbeda dengan memiliki torsi yang besar di RPM rendah dan menengah.

Yamaha juga menjanjikan MT-10 akan memiliki posisi riding yang tegak, berkat rangka aluminium deltabox yang juga diambil dari Yamaha R1. Selain itu rangka ini juga membuat motor ini memiliki wheelbase pendek hanya 1.400 mm.

"Setelah sukses di pasar Eropa dengan melahirkan model yang paling inovatif, Yamaha masih mengembangkan motor 1.000 cc yang memiliki potensi untuk menantang semua pendatang di kelas naked bike," kata Yamaha dalam siaran resminya.

"MT-10 sangar ini siap untuk melebihi harapan bagi pengendara yang mencari pengalaman baru, karena kecepatan akan diberikan di RPM berapa saja," tambahnya.

Tidak puas kenyamanan lainnya, MT-10 versi street fighter ini juga dilengkapi dengan kontrol traksi yang bisa dipilih dengan tiga tingkat pilihan. Serta memiliki fitur tiga modus berkendara, cruise control dan assist and slipper clutch.

Suspensinya juga berasal dari R1, yang dikawinkan dengan sistem rem depan 320 mm four-pot radial-mounted caliper dengan ABS. Selanjutanya Tangkinya bahan bakarnya berukuran 17 liter, yang bisa terlihat dalam LCD yang terselip di dalamnya.