Yamaha RD400 Motor 2Tak Yang Jadi Cafe Racer

LAZONE.ID - Motor 2Tak yang jadi cafe racer ini punya tampilan dan tenaga mumpuni.

Sebagai sedikit catatan, motor 2Tak pernah mencapai zaman keemasannya pada tahun 70'an. Ketika itu muncul Kawasaki H2 750 yang menjadi monster beringas di jalanan.


Selain itu, ada juga Yamaha RD400 yang lebih kekinian. Motor itu juga punya reputasi sebagai 'widow-makers'. Mesin 2Tak memang punya daya tarik besar, tapi ada risiko besar juga di dalamnya.



Lucky Custom pun tertantang untuk mengubah RD400 model Daytona yang khusus dijual di Amerika Serikat. Itu merupakan motor dibuat khusus oleh Yamaha.

"Itu untuk memperingati keberhasilan Yamaha di dunia balap," katanya.


Dengan model tersebut, tugas utama sang builder pun adalah membuat frame telanjang. Dari koleksi tangki bahan bakar di Cordoba, mereka mendapatkan satu yang punya garis lebih kecil.



Garpu depan teleskopik diupgrade lebih progresif. Sementara pada bagian belakang satu set suspensi dipasang. Terlihat kaku, tapi itu adalah konsep utama mereka.

Dari sisi pengereman, mereka memakai asli bawan pabrik meski kedua cakramnya dibor beberapa titik untuk mendapatkan pendinginan ekstra. Untuk mendapatkan kesan retro, ban Firestone membalut velg racingnya.