Yamaha WR400F Ditambah Furnitur, Keren Sih Ini

LAZONE.ID - Ide muncul di mana saja, termasuk menerapkan kayu di atas motor.

Builder motor sering menemukan inspirasi dari tempat yang tak biasa. Perancang furnitur tampaknya juga punya ketertarikan khusus pada motor.

Lindsay Ross mewujudkan hal tersebut. Ia membangun Yamaha WR400F yang elegan ini dengan bendera Pista California.

Pista adalah sebuah mereka yang dibangun oleh tiga orang teman yang dipersatukan oleh kecintaan pada musik, perancang transportasi dan mobil klasik. Hasilnya memang menjadi tidak biasa.

"Kami awalnya berencana membangun tracker dengan getaran retro modern," kata Lindsay Ross.

Yamaha WR400F Ditambah Furnitur, Keren Sih Ini

Orang yang biasa tinggal di jalan aspal dan juga tanah bisa memakai motor dengan gaya seperti ini. Alih-alih bersikap terlalu modern, mereka memutuskan untuk tampil sederhana.

Ubahan bagian depan mulai dari garpu Yamah YZ450F generasi terbaru. Sementara belakang ditambah swingarm yang lebih panjang, dengan sistem pengereman yang lebih ditingkatkan dengan silinder master Brembo RCS16.

Yamaha WR400F Ditambah Furnitur, Keren Sih Ini

Motor itu kini tampil lebih logis, tapi Pista kemudian memutuskan untuk melakukan eksperimen. Bodywork dirombak sepenuhnya, sementara ada juga muffler knalpot titanium Arrow yang dihubungkan ke pipa yang dipantulkan dengan potongan potongan laser dari Ticon Industries.

Tangki bahan bakar sekarang memakai unit aluminium yang dipesan lebih dahulu. Tangki tersebut tersembunyi di dekat pusat gravitasi di bawah tempat duduk dan ekor.

"Bingkai baja bergaya tulang punggung yang lama memungkinkan motor yang sangat kurus. Tradisional tapi terlihat menjadi lebih modern dengan bobot pengendara jauh lebih maju," tukasnya.