Pada tahun 1970an, Yamaha merilis SR500 sebagai versi jalanan dari motor trail XT500. Seri ini sebenarnya merupakan motor standar yang gayanya pun banyak dimiliki oleh motor pada masanya. Namun karena ketangguhan dan kemudahan perawatan, motor ini jadi salah satu favorit di masanya.

banner-ads

Tidak ada yang salah dengan sebuah unit SR500, namun Maxime Fontvielle ingin mengubah motor ini jadi sebuah motor flat tracker. Motor ini dibentuk semirip mungkin dengan unit motor track bike yang biasa digunakan pada balapan track race.



Mesin dari motor ini dapat sedikit bore up dari yang semula 499 cc jadi 540 cc. Sedikit banyaknya bore up yang dilakukan tadi dapat menambah performa motor tersebut. Dirinya juga memasangkan karburator Mikuni, filter K&N, dan camshaft yang sudah di-upgrade.

Baca Juga: Harley Dyna Tracker Style!

Layaknya sebuah motor tracker, Maxime memasangkan sepasang roda dengan ukuran yang sama yaitu 19 inch. Uniknya, gak ada rem di bagian depan dan di bagian belakang, Maxime menggunakan master rem dari Brembo.

Di bagian depan dirinya menggunakan unit forks dari Yamaha XJR1200 dengan steering stem custom dan bar risers. Ini dilakukan supaya posisi dan postur handlebar sedikit lebih tinggi dari aslinya.



Maxime mempertahankan tangki bensin bawaan dari motor ini. Dirinya memasangkan jok custom dengan busa yang lebih tipis supaya terlihat makin mirip dengan motor tracker kompetitif.

Seluruh bodywork juga dilepas sehingga bagian frame banyak yang terekspos dan membuat motor ini terlihat jauh lebih compact. Motor ini terlihat siap jika dibawa ke atas lintasan oval track race.

Finishing motor ini menggunakan cat berwarna abu-abu dan hitam glossy dan dipadukan dengan detail berwarna biru di engine cover serta velg membuatnya jadi perpaduan warna yang unik.