Yamaha XJR1300, Kelelawar dari Neraka

LAZONE.ID - The Sinner ini dimodifikasi menjadi Dark Angel.

Macco Motors dari Spanyol sebenarnya sudah membangun sebuah motor berjuluk 'The Sinner' yang punya mesin Yamaha XJR1300. Mereka lalu berhasil melakukan keajaiban kecil dalam bentuk Black XJR 1300 yang mereka sebut Dark Angel.

Macco Jose memulai proses dengan pekerjaan yang singkat. Dalam enam bulan, mereka berhasil membangun dua motor sekaligus.

"Triumph dan Yamaha. Yamaha menyertakan dua XSR700s, dan sebuah XSR900 yang bekerja sama dengan TW Steel & Yamaha Europe dan sebuah restomod Yamaha XJR1300. Kemudian, sebagai encore, kami membangun Yamaha XJR1300 ini," katanya.

Yamaha XJR1300, Kelelawar dari Neraka

Jose dan Tito menemukan sebuah motor di Madrid di pasar moto kedua. Motor tersebut dalam kondisi bagus dan tim pun setuju mengambilnya.

"Ini adalah salah satu model XJR1300 pertama setelah mereka berhasil dengan XJR1200. Ini adalah motor tahun 2000, meski usianya sudah 17 tahun, tetap saja motor ini kuat," kata Jose.

Sementara Raul merupakan pelanggan yang saat ini tinggal di London. Saat pertama kali menghubungi toko itu, mereka memilih Triumph. Tapi dengan segera ia beralih setelah melihat 'The Sinner'.

"Setelah mesin disetel ulang, kami mulai bekerja keras dengan konversi garpu depan. Untuk itu kami mendapatkan garpu dari Yamaha R1," tutur Jose.

Yamaha XJR1300, Kelelawar dari Neraka

Sebagai sentuhan akhir, mereka menambahkan suspensi Ohlins untuk menambah kemampuan motor tersebut.

"Mengadaptasi beberapa bagian selalu merupakan pekerjaan sulit. Seperti merapikan muffler, garpu depan atau panel samping dari proyek Yamaha," tukasnya.