Dua pameran otomotif terbesar di Indonesia yang digelar di tangga yang sama (20-30/8) dan tempat berbeda, berjarak sangat jauh, tentu butuh tenaga dan biaya lebih untuk menyaksikan keduanya. Yang pasti tidak bisa dilakukan dalam satu hari yang sama. Butuh manajemen waktu yang baik bagi pengunjung untuk menjadwalkan kunjungan ke dua tempat tersebut.

IIMS di JIExpo, Kemayoran yang menjual mobil-mobil jualan Garansindo group dan dealer mobil dan motor. Ada berbagai hiburan menarik, seperti car film, builder kontes, gilas mobil dan hiburan konser musik. Sedangkan di GIIAS, yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan, akan menampilkan mobil-mobil konsep dengan teknologi dan fitur baru yang diusung, test drive dan  motor-motor kelas premium.

Jadi kalau mau menikmati dengan maksimal, loe mesti jadi pengunjung yang cerdas.

  • Apa sih yang loe butuhkan ketika ke pameran? Kalau loe pengin tahu mobil konsep dan fitur mobil baru yang akan dijual di Indonesia, GIIAS bisa menadi tujuan pertama.
  • Jangan hanya melihat atau mengamati sendiri mobil-mobil bagus, banyak tanya ke SPG dan membaca brosur yang dibagikan, akan menjadi wawasan baru bro.
  • Mencoba duduk di dalam kabin, mencoba setir, dan mencoba berbagai fitur yang ada. Ssst..., walaupun nggak beli, lumayan kan bisa tahu dan merasakan fitur baru yang ditawarkan.
  • Kalau memang menginginkan membeli mobil baru, lakukan perbandingan, baik harga, fitur dan bonus yang didapat.  Di situ kan banyak berkumpul pedagang satu jenis barang yang beda merek, perhatikan kelebihan dan kekurangan masing-masing produk. Mana yang bisa loe tinggalkan, mana yang loe catat.
  • Selain perbandingan fitur, jangan lupa nih yang paling penting, perbandingan harga. Biasanya harga sangat bersaing, sesuai fitur yang dimiliki. Persaingan harga juga bisa dilihat dari bonus yang diberikan. Biasanya ajang pameran juga menjadi ajang bagi-bagi bonus lho. Lumayalah, kalau misalnya beli mobil dapat bonus jok kulit, kaca film, audio dan lainnya. Yang penting teliti sebelum membeli. 
  • Jangan lupa, biasanya ada booth buat test drive. Manfaatkan test drive untuk mencoba dan mengetest mesin dan fitur mobil-mobil yang dijual.