Kalo loe emang pecinta kecepatan, loe mesti tau nih motor terbaru dari Kawasaki. Kawasaki resmi merilis varian ZX-10R terbaru untuk tahun 2016 di ajang EICMA 2015 di Milan, bro. Sebelumnya sih majalah Young Machine asal Jepang pernah memprediksi motor ini dengan tampilan H2, tapi semuanya salah. Kawasaki masih mau mempertahankan konsep desain dari ZX, biar gak berubah bentuk bro.

Secara tampilan pastinya ada yang beda. Lampu depan ZX terbaru ini punya bentuk lebih oval dengan sedikit lekukan, tapi airscoop ditengah-tengah lampu depan masih dipertahankan sesuai ciri khasnya ZX. Bodi utama seperti fairing, dan bentuk tangki nggak mengalami perubahan berarti, masih sama seperti yang terdahulunya.

Perbedaan berarti ada di bagian gas buang bro. Knalpot ZX-10R 2016 punya dimensi yang lebih kecil dan meninggi, dibuat ramping gitu deh. Yang paling penting nih bro, Kawasaki membekali ZX-10R 2016 dengan tenaga yang bengis. ZX ini bisa memuntahkan power sebesar 200 DK, itu pun masih bisa di dongkrak naik jadi 207 DK dengan fitur ram air yang disematkan oleh Kawasaki.

Torsinya? Bikin geleng-geleng sob, 113,4Nm di rpm 11.500. Biar makin nyaman, Showa diplot sebagai suspense depan, dan Ohlins dipercaya buat nanganin suspense belakang dari Kawasaki ZX-10R 2016 ini.

Gimana? Masih mikir kalo motor ini nggak special? Harganya belum dikasih rincian resmi, tapi diyakini nggak akan beda jauh dari ZX-10R sebelumnya.