Lo punya Nintendo Switch? Atau lagi berencana beli konsol ini buat main game dan ngisi waktu senggang lo?

LAzone.id balik lagi nih buat bagiin hadiah eksklusif yang salah satunya adalah Nintendo Switch. Buruan gabung jadi member di mypoints.lazone.id dan raih kesempatan lo buat dapetin hadiah eksklusifnya bulan ini!

Nintendo Switch hadir jadi sebuah gebrakan di dunia konsol. Brand asal Jepang ini mendobrak teknologi yang dimiliki oleh konsol portabel dan menguasai pasar tersebut.

Selain bisa mainin banyak game keren, ternyata Nintendo Switch punya berbagai fitur tersembunyi yang mungkin belum lo tau, Bro.

Menemukan controller yang hilang


Meskipun merupakan sebuah konsol portabel, Nintendo Switch punya dua controller yang bisa dilepas di sisi kanan dan kirinya. Ternyata Nintendo juga udah mengantisipasi para pengguna yang ceroboh dan membekalinya dengan fitur pencarian. Para gamer bisa memilih menu “find controller” yang ada di menu dan controller yang hilang akan bergetar.

Joy-con bisa berfungsi seperti Wii Remote


Sebelum Switch populer, Nintendo punya konsol andalan yaitu Wii. Ternyata controller Switch pun bisa berfungsi seperti remote control ikonik milik Wii, Bro. Untuk sebagian game, lo bisa melakukan kalibrasi dengan menyimpannya terlebih dahulu di permukaan datar, lalu sebuah kursor akan muncul untuk membantu motion control di dalam game.

Punya tombol screenshot


Siapa nih yang suka membagikan hasil game yang dimainkan ke media sosial? Kayaknya fitur ini bakal berguna banget buat lo semua. Tombol berbentuk persegi yang ada di sebelah kiri ternyata bisa mengambil gambar atau video singkat dari gameplay yang sedang berjalan. Lo bisa membagikan hasilnya dengan mudah dan juga tentu dengan kualitas yang lebih bagus.

Menunjukkan statistik permainan


Statistik permainan biasanya penting banget buat sebagian orang. Waktu bermain dan penghargaan serta pencapaian apa aja yang udah dicapai adalah catatan tersendiri buat seseorang. Kalau lo punya akun Nintendo dan Switch yang lo miliki terhubung ke internet, lo bisa melihat catatan-catatan tersebut sampai satu tahun terakhir!