Nintendo Switch Online merupakan layanan berlangganan dari Nintendo buat para pengguna Switch. Loe yang sudah menjadi pelanggan bisa menikmati banyak sekali game secara online termasuk game jadul dari Nintendo.

Saat ini, loe bisa memainkan game dari Super/Nintendo Entertainment System di Switch Online. Ada kabar kalau Nintendo akan membawa game dari Game Boy juga ke layanan ini.

Bocoran ini muncul dari sebuah podcast berjudul Nate the Hate. Di sana pembawa acaranya menyebutkan bahwa ada emulator yang belum digunakan oleh Nintendo dan emulator itu dipercaya bakal membawa permainan Game Boy dan Game Boy Color ke Switch Online.

Baca Juga: 3 Game Jadul Nintendo Hadir di Switch Online



Selama nyaris tiga tahun, Switch Online memang menjadi layanan buat pengguna Nintendo Switch untuk mengakses game retro milik Nintendo. Sebut saja Super Mario Bros, The Legend of Zelda, Zelda II, dan Donkey Kong bisa dimainkan di sini.

Tapi soal game dari Game Boy, pihak Nintendo belum secara resmi memberikan keterangan mereka. Jadi ini masih sebuah obrolan di kalangan gamer saja. Walaupun nggak ada yang menolak juga sih kalau akhirnya Nintendo menambah perpustakaan game jadul mereka di layanan Switch Online.

Saat dikonfirmasi oleh The Verge, Nintendo menolak memberikan keterangan dan bilang kalau mereka tidak punya apapun untuk disampaikan terkait rumor ini.