Sedang mencari-cari ponsel budget? Coba aja Motorola G7. Loe akan punya banyak pilihan karena Motorola baru saja memperkenalkan sederet varian dari smartphone budget-nya itu. Yang paling penting, semuanya sudah didukung oleh Android 9 Pie. Nggak ketinggalan zaman lah!

 

Varian pertama adalah Moto G7 dengan desain punggung yang unik dan layar 6.2 inci di resolusi FHD+. Di bagian depan loe akan menemukan notch berbentuk tetesan air seperti yang sedang trending saat ini. Kameranya ada 12MP dan 5MP di belakang, 8MP di depan. Dapur pacunya ditenagai Snapdragon 632 dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Baterai disediakan 3000mAh.

 

Yang kedua adalah Moto G7 Plus. Secara desain dan juga kamera, spesifikasinya sama persis dengan varian yang reguler. Perbedaannya hanya di besaran resolusi kameranya dan juga chipset. Kamera depannya 12MP sementara di belakang 16MP dan 5MP. Chipset-nya Snapdragon 636 dengan ROM, RAM, dan baterai yang sama dengan versi Moto G7.

 

Varian ketiga adalah Moto G7 Power yang mengandalkan baterai lebih besar. Di sini baterainya disediakan 5000mAh sehingga puas untuk main game lama-lama ataupun beraktivitas lain. Sayangnya, layar yang dipasang terbilang standar hanya di HD+ saja serta kameranya pun hanya satu di depan dan satu di belakang (12MP + 8MP). Secara prosesor, Snapdragon 632 dipasang di sini dengan RAM 4GB dan ROM 64GB.

 

Yang terakhir adalah Moto G7 Play. Ini adalah varian dengan spek paling rendah dari aspek jeroan. Snapdragon 632-nya dipadu dengan RAM hanya 2GB dan kapasitas penyimpanan hanya 32GB saja. Di sektor kamera, masing-masing ada satu di depan dan di belakang dengan resolusi 13MP dan 8MP.

 

Trusted Reviews menulis, harga Motorola G7 dibanderil berbeda sesuai kelasnya:

 

- Moto G7: Rp 4,3 jutaan

- Moto G7 Plus: Rp 4,8 jutaan

- Moto G7 Power: Rp 3,2 jutaan

- Moto G7 Play: Rp 2,7 jutaan.