99 Persen Game PS4 Aman Dimainkan di PS5

LAZONE.ID - Sony menjamin ini.


Menuju perilisan PlayStation 5, banyak yang segera ingin memiliki konsol ini. Namun tentu saja belum banyak game yang akan tersedia dan dikhususkan buat PS5. Sebagain besar pengembang game masih akan tetap membuat game PS4.

Untuk menenangkan para penggemar, sebelum PS5 diumumkan dan dirilis sudah disebutkan bahwa PlayStation 5 bakal bisa memainkan game-game PS4. Hal ini karena teknologi baru yang dikembangkan Sony sehingga game dari konsol lama tetap bisa dimainkan di konsol baru.

Kini setelah PS5 diumumkan dan mulai dijual, Sony kembali menegaskan soal kabar tersebut. Menurut CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, ribuan game PS4 dijamin bisa dimainkan di PS5. Bahkan menurutnya 99 persen game PS4 akan tetap kompatibel di konsol barunya itu.

Hal ini dipastikan Jim Ryan karena pengguna PS4 sudah banyak jumlahnya. Hingga kini, konsol PS4 telah dimainkan di lebih dari 100 juta perangkat. Dia meyakini bahwa orang-orang itu juga tentu masih ingin tetap bisa memainkan game PS4 di PS5.

Untuk meyakinkan penggemar, Sony akan mengratiskan 18 judul game PS4 untuk bisa dimainkan di PS5. Tentu ini hanya buat yang sudah berlangganan PlayStation Plus Collection.

Di antaranya God of War, Final Fantasy XV, Battlefield 1, The last uf us Remastered, Mortal Kombat X, Uncharted 4: A Thief's End, dan Resident Evil: Biohazard.

Sementara itu, PlayStation Plus Collection akan mulai bisa diakses 12 November, berbarengan dengan perilisan PS5 di kawasan Amerika Utara, Jepang, Meksiko, Korea Selatan, Australia, dan Selandia Baru.

Ditegaskan kembali oleh Jim Ryan bahwa teknologi backward compability di PS5 hanya bisa digunakan untuk memainkan game PS4 saja. Tidak bisa digunakan buat PS3 hingga PS1.