Beberapa device Samsung Galaxy Fold, ponsel dengan layar lipat pertama Samsung, sudah dinikmati oleh kalangan terbatas jelang peluncurannya April ini. Namun kerusakan di bagian layar kemudian terjadi dan akhirnya Samsung pun memilih mengundur tanggal perilisan ponsel mahal ini.

The Verge menulis, Samsung mengutamakan kepuasaan user dalam menggunakan smartphone mereka. Peluncuran pun ditunda selama beberapa pekan, meski tak dijelaskan detail oleh Samsung.

Ada yang bilang bahwa peluncuran Fold ditunda sampai Mei. Namun ini juga masih belum pasti. Yang jelas, sampai semua masalah layar ini selesai, Samsung tak mau ambil risiko untuk memasarkan produk barunya tersebut.

Diketahui bahwa beberapa device Fold mengalami kerusakaan di bagian layer pengaman layar. Ada juga laporan kerusakan yang terjadi pada device tersebut meski hanya digunakan secara normal.

Samsung menyebutkan bahwa mereka akan memperkuat layer pengamanan layar dan penyempurnaan hardware. Tentu banyak yang kecewa atas pengunduran ini mengingat Samsung Galaxy Fold adalah salah satu terobosan dari Samsung yang dirilis tahun ini.