Microsoft secara resmi merilis perangkat terbaru penerus Surface Pro 4. Device ini disebut-sebut akan menjadi saingan langsung tablet keluaran Apple. Apa sih kehebatannya?

Secara desain, memang nggak ada yang terlalu berbeda dengan Surface Pro 4. Desainnya minimalis dengan mouse, keyboard dan Surface Pen yang punya banyak pilihan warna.

Sedikit perubahan dibuat oleh Microsoft di bagian "engsel" layarnya. Di seri terbaru ini, kemiringan layarnya bisa mencapai 165 derajat yang bisa mengubahnya menjadi Studio Mode seperti di Surface Studio.



Tablet Microsoft ini punya ukuran layar 12,3 inch. Perusahaan yang juga menjadi otak dari sistem operasi Windows itu membenamkan teknologi PIxelSense di layar ini yang akan membuat tampilannya lebih keren.

Jangan khawatir soal kecepatan karena otaknya bergerak dengan prosesor Intel generasi ketujuh. Baterai Surface Pro terbaru pun unggul di bagian baterai karena diklaim bisa bertahan lebih dari 13 jam.

Microsoft pun menyediakan jaringan LTE untuk tablet ini. Juga dengan seri terbaru dari Surface Pen-nya yang punya 4089 tekanan dan kemiringan yang pas sehingga menjadikan kinerjanya lebih baik.



Tapi sayangnya Surface Pen ini dijual terpisah dari tabletnya. Kalau loe berminat untuk memilikinya, loe harus menambah pengeluaran loe sekitar Rp 1,3 juta. Sementara Surface Pro terbaru dibanderol seharga Rp 10,7 juta.