Jelang WWDC 2019, Samsung memperkenalkan sepasang laptop baru mereka yang diberi nama Notebook 7. Tapi desainnya mirip banget dengan MacBook Pro keluaran Apple!

Dua laptop ini punya dua ukuran yang berbeda. Yang pertama berukuran 13 inci sementara yang kedua didesain berukuran 15 inci. Keduanya berjalan dengan sistem operasi Windows 10.

Laptop ini berdesain diamond-cut di setiap sudutnya. Yang membuatnya makin mirip dengan MacBook Pro adalah trackpad-nya yang lebar dan juga bezel tipis di sekitaran layar.

Nggak cuma itu, Samsung kelihatan banget mengkopi Apple dalam detail-detail di laptopnya. Seperti font yang digunakan di bagian keyboard sampai wallpaper default yang mereka gunakan juga. Demikian seperti dikutip dari The Verge.

Notebook 7 didukung berbagai fitur seperti dua port USB 3.0, HDMI, dan slot microSD. Tak seperti MacBook yang punya sedikit port dan butuh dongle, laptop ini lebih menawarkan kemudahan untuk koneksi ke monitor eksternal. Sayangnya, Samsung tidak menyediakan port Ethernet sehingga loe hanya bisa terhubung WiFi untuk internet.



Samsung Notebook 7 (13 inci) dibanderol USD 999,99 (sekitar Rp 14,2 juta) dan akan dirilis di Amerika pada 26 Juli mendatang lewat situs Amazon dan situs resmi Samsung. Masing-masing laptop ditenagai prosesor Intel generasi kedelapan, RAM 8GB, layar 1080p, dan sensor sidik jari. Pengolah grafis bawaannya bisa diganti dengan Nvidia GeForce MX250 kalau loe mau.

Sementara Samsung Notebook 7 Force (15 inci) hadir dalam warna hitam dengan banderol USD 1,499 (sekitar Rp 21,3 juta). Laptop ini sudah termasuk grafis Nvidia GeForce GTX 1650, RAM 16GB, port ethernet, dan slot perluasan media penyimpanan.