Apple Disindir Xiaomi dan Samsung!

LAZONE.ID - Apple kembali bikin "inovasi" yang bikin banyak orang heran

Apple mungkin jadi brand smartphone paling eksklusif saat ini. Bukan sekedar karena harganya yang mahal, namun brand yang berbasis di California ini gak merilis terlalu banyak model setiap tahunnya. Makanya meskipun terkenal punya harga yang tinggi, kehadiran seri terbarunya selalu ditunggu banyak orang setiap tahun.

Nah, belum lama ini mereka merilis iPhone 12 yang memperkenalkan chipset Apple A14 Bionic, prosesor yang diklaim terkencang saat ini. Selain itu desainnya juga bikin banyak penggunanya nostalgia dengan model iPhone 5. Tapi sepertinya Apple berusaha mendorong inovasi yang mereka lakukan lebih jauh lagi.

Kali ini dengan tidak menyertakan adaptor charger di dalam paket penjualannya. Box untuk iPhone 12 pun terlihat sangat tipis dibandingkan box smartphone pada umumnya karena tidak adanya adaptor ini.


Tentu saja, Samsung sebagai kompetitor mereka yang paling besar melihat hal tersebut sebagai sebuah kesempatan untuk menyindir apa yang sedang terjadi.

Samsung di laman resmi Facebook mereka mengunggah sebuah gambar kepala charger tanpa kabel. Kalimat di bawahnya punya tulisan “Include with your Galaxy.”

Ini tentu aja menyindir bagaimana Apple tidak memberikan salah satu hal paling penting dari paket penjualan sebuah ponsel. Kalimat dan gambar yang sederhana, tapi ngena.

Gak mau kalah, Xiaomi yang bakal merilis produk flagship terbaru mereka, Mi 10T juga ikut mengeluarkan sindiran. Dengan sebuah video singkat di akun resmi Twitter mereka, Xiaomi membuka box dari Mi 10T dan hanya memperlihatkan charger adapter bawaan produk tersebut.


Meski terlihat mendapat banyak sindiran, Apple rasanya sangat optimis dengan penjualan iPhone 12. Terlebih dengan adanya seri iPhone 12 mini, para penggemar ponsel dengan dimensi yang compact mungkin bakal mulai atau bahkan kembali melirik iPhone.

Gimana tanggapan lo tentang Apple yang gak ngasih charger dalam box penjualan mereka, Bro?