Apple Punya Peraturan Unik Untuk Produk Mereka Dalam Film

LAZONE.ID - Apple punya salah satu teknik product placement yang unik dalam film

Apple sebagai perusahaan teknologi raksasa udah jadi bagian dari kehidupan orang sehari-hari. Mulai dari komputer kantoran yang banyak menggunakan Mac, sampai Apple Watch dan iPhone yang gak bisa dilepaskan dari kehidupan para penggunanya. Di lingkungan lo juga pasti ada minimal satu orang yang menggunakan produk Apple, mungkin lo juga salah satunya.

Hal tersebut bukan cuma terjadi di dunia nyata. Kadang, seorang karakter dalam sebuah film terlihat menggunakan produk Apple sebagai bagian dari aktivitas mereka sehari-hari. Beberapa karakter mungkin menggunakannya untuk membantu mereka dalam beberapa aksi yang dilakukan.

Tapi ternyata Bro, Apple punya peraturan unik ketika seorang filmmaker ingin karakter dalam filmnya menggunakan Apple sebagai bagian dari aktivitas mereka.

Rahasia ini terungkap dalam wawancara sebuah media dengan sutradara Rian Johnson (Knives Out, Star Wars: The Last Jedi).

Rian Johnson yang tahun lalu sukses mengarahkan film misteri yang menegangkan sekaligus menyenangkan, Knives Out. Dalam wawancara tersebut, Johnson mengungkapkan bahwa Apple tidak mengizinkan dirinya, dan para filmmaker lain untuk membiarkan karakter antagonis menggunakan produk mereka.

Salah satu karakter dalam film tersebut terlihat berulang kali menggunakan sebuah iPhone X yang tidak lepas dari genggamannya. Tapi kalau lo udah nonton filmnya, karakter tersebut bukanlah seorang antagonis.

Entah apa tujuan dari Apple menerapkan peraturan rahasia ini, tapi kalau diperhatikan memang tidak ada penjahat dalam sebuah film yang menggunakan produk-produk Apple. Salah satu product placement Apple dalam film yang paling terlihat jelas adalah dalam film Captain America: Winter Soldier.

Apakah lo salah satu pengguna produk Apple, Bro?