Tentu saja loe bisa main game dengan keyboard dan mouse biasa. Tapi untuk aktivitas dengan tekanan berat seperti gaming, keyboard dan mouse loe nggak akan sekuat perangkat gaming ASUS dari keluarga ROG ini!

ASUS menghadirkan ROG Claymore II (keyboard) dan ROG Gladius III (mouse) ke Indonesia. Aksesori game yang harus banget loe miliki kalau memang loe sedang dalam fase gandrung banget dengan game PC.

Lewat dua aksesori ini, ASUS menawarkan konsep modular sehingga menjadikan keyboard dan mouse-nya lebih fleksibel.

Baca Juga: Ini Mouse Gaming Tercepat di Dunia!





ROG Claymore II misalnya punya numpad yang bisa dilepas pasang. Ketika terpasang, ROG Claymore II bakal jadi keyboard gaming berukuran maksimal 100% dan bila dilepas bisa jadi keyboard TKL dengan rasio 80%.

ROG Claymore II juga hadir dengan pilihan switch mekanikal ROG RX Blue atau RX Red. Setiap tombolnya punya mekanisme X-stabilizer yang akan menghindari goyangan saat ditekan dan jadi lebih konsisten. Soal ketahanan, nggak usah diragukan lagi bro. Keyboard ini tahan hingga 100 juta kali tekanan.

Fitur lain dari keyboard ini antara lain respons 1 milidetik dalam setiap tekanannya (di mode RF 2,4 GHz kabel/wireless). Selain itu keyboard ini juga sudah didukung port USB-C untuk pengecasan dan juga penggunaaan kabel.



Sementara itu ASUS ROG Gladius III di sisi lain punya tiga mode konektivitas. Loe bisa menggunakan mouse ini tanpa kabel/wireless di RF 2,4 GHz, bisa menggunakan Bluetooth LE yang hemat energi, atau bisa juga menggunakan kabel USB.

Sensor optiknya sudah didesain sangat akurat dan presisi. ASUS ROG Gladius III punya rentang 100 - 26.000 dpi dengan deviasi 1%. Polling rate 1000 Hz untuk sensor optiknya sehingga tidak akan terasa delay setiap kali klik dan gerakan.

Selain itu ada juga mekanisme Pust-Fit Switch Socket II yang bisa mengganti switch tombol klik kiri dan kanan. Lalu ada pilihan micro switch optical Omron 5-pin untuk menukar fungsi witsh 3-pin standar.

ASUS ROG Claymore II dibanderol Rp 3,699,000 sementara ASUS ROG Gladius III dibanderol mulai Rp 999 ribu.