Loe nggak akan bisa tenang main game tanpa koneksi internet yang cepat, spek laptop yang mumpuni, dan juga mouse yang andal. Maka Razer merilis satu mouse yang diklaim sebagai mouse paling cepat di dunia: Viper 8K.

Mouse ini dirilis setelah diberikan upgrade oleh Razer. Kenapa dibilang mouse tercepat sedunia? KArena Viper 8K keluaran Razer ini punya polling rate paling kencang hingga 8000Hz atau 8KHz.

Polling rate adalah sebutan buat kemampuan mouse untuk memberi informasi posisi kursosnya di komputer. Viper 8K sangat responsif dibandingkan dengan mouse gaming lain kalau soal kecepatan ini.

Fitur lain dari Viper 8K dari Razer adalah sensor 20.000 dpi yang dibawanya. Sensor ini memang sudah lama hadir di deretan mouse gaming dari razer. Selain itu, Viper 8K juga punya bobot yang ringan.

Hanya saja buat memaksimalkan performanya, mouse Viper 8K dari Razer ini harus digunakan dengan layar laptop atau PC dengan refresh rate tinggi di 144 Hz. Untuk prosesor sendiri paling tidak menggunakan Intel Core i5-8600K atau AMD Ryzen 5 3600.

Tentu pengolah grafis yang digunakan di laptop atau PC juga akan mempengaruhi kecepatannya. Loe harus punya Nvidia GTX1080 atau AMD Radeon RX 5700 buat bisa memaksimalkan kecepatan mouse ini.

Viper 8K dari Razer dijual sekitar Rp 1,1 juta.