PlayStation 5 baru saja diperkenalkan secara resmi oleh Sony. Dalam event peluncuran, Sony ternyata menyediakan tak hanya satu varian untuk PS5 tetapi ada dua: versi reguler dan versi digital. Apa bedanya?

PlayStation 5 reguler dan PlayStation 5 Digital punya perbedaan di bagian slot CD yang ada di bagian depan. Kalau lo perhatikan konsol PS5, slot CD di versi reguler ada di sebelah kanan yang membuat bodinya sedikit lebih gendut.

Sementara PlayStation 5 Digital tidak punya slot CD ini. Berarti lo tidak perlu membeli game Blu-Ray dalam bentuk CD namun cukup mengunduhnya secara digital dari PlayStation Store.

Sony memberikan pilihan buat para gamers. Mereka yang memang suka mengoleksi CD Blu-Ray PlayStation bisa membeli versi reguler. Namun untuk mereka yang ingin tampil beda dan lebih kekinian mungkin bisa memilih yang versi Digital.

Keduanya menawarkan pengalaman bermain game yang sama. Tidak ada perbedaan kualitas dari segi game yang dimainkan. Namun versi reguler dengan slot CD Blu-Ray bisa digunakan tak hanya untuk bermain game saja.

Lo juga bisa memutar CD dalam format Blu-Ray dengan konten film di sini. Sehingga kalau memang lo selama ini mengoleksi CD Blu-Ray dari film favorit lo, bisa sesekali diputar lewat konsol PS5.

Sony masih belum membocorkan berapa banderol PS5. Juga kapan konsol ini akan diluncurkan masih belum diberitahukan oleh perusahaan asal Jepang itu.