Boosted selama ini dikenal sebagai produsen skateboard dengan roda berwarna oranye yang khas. Di April 2018 ini mereka muncul dengan sebuah inovasi yakni skateboard listrik yang diklaim paling kecil di dunia. Mereka memberinya nama Boosted Mini.

Boosted Mini dirilis dalam dua versi. Yang pertama adalah standard range model (S) yang bisa bertahan meski dipacu hingga sejauh 11 kilometer dengan kecepatan penuhnya sampai 28 km per jam.

Versi kedua diberi nama extended range model (X) yang punya kecepatan dan jarak tempuh lebih jauh dalam satu kali pengisian daya. Model X bisa bertahan hingga sejauh 22,5 km dengan kecepatan sampai 32 km per jam.

Boosted Rilis Skateboard Elektrik Terkecil di Dunia

Selain berukuran mini, Boosted Mini diklaim juga sebagai skateboard listrik paling murah. Versi S dibanderol USD 749 (Rp 10 jutaan) dan akan mulai dikapalkan bulan Mei mendatang. Sementara versi X agak lebih mahal mengingat kemampuannya juga lebih mumpuni. Boosted Mini X dibanderol seharga USD 999 atau sekitar Rp 13,7 jutaan.

Kedua versi Boosted Mini ini memiliki tiga mode kecepatan yang melaju di atas roda-roda berukuran 80mm. Ukuran panjangnya hanya 29,5 inch namun memang terbilang cukup berat dari skateboard biasa.

Model S punya berat sekitar 6 kilogram sementara model X punya berat nyaris 8 kilogram.