Bukan iPhone 11, Inilah 4 Produk Terbaik Dari Apple

LAZONE.ID - Semuanya jadi pionir untuk produk-produk sejenis.

Sebagai perusahaan teknologi dengan nilai paling besar di dunia, Apple sering jadi yang terdepan dalam urusan bikin sebuah inovasi. Bahkan gak jarang produk yang mereka buat dicibir publik dan kritikus, dan akhirnya ditiru oleh banyak perusahaan teknologi yang lain.

Tentu aja dalam perjalanannya tersebut, Apple bikin produk-produk yang inovatif dan banyak disukai orang, meskipun harganya sering disebut kemahalan. Nah Bro, berikut ini adalah beberapa produk yang dianggap terbaik dari semua yang pernah dikeluarkan oleh Apple.

 

iMac

Komputer yang kini banyak dipakai oleh kalangan profesional ini pertama kali dibuat pada 1998. Pada saat itu, Steve Jobs baru kembali ke Apple setelah sempat keluar dan meminta Apple fokus cuma pada 4 produk mereka, yang salah satunya adalah iMac. PC yang satu ini dianggap sebagai pionir untuk era baru komputer personal karena menambahkan port USB dan Optical Drive, sekaligus bikin slot untuk floppy disk.

 

iPod

iPod adalah salah satu produk paling sukses yang dikeluarkan oleh Apple. Bahkan bisa dibilang produk yang satu ini merevolusi industri musik pas pertama kali dibuat. Saat itu, penyimpanan dengan jumlah hingga satuan GB masih jarang terdengar. Apple pun ngeluarin iPhone dengan kapasitas 5GB yang bisa digunakan untuk nyimpen lebih dari 1000 lagu. Sampai 2008, iPod jadi penyumbang untuk 25% pendapatan yang diraup Apple.

 

iPad

Apple banyak dicibir ketika merilis iPad pertama kali pada tahun 2010. Banyak yang pesimis dengan gadget yang satu ini karena pada tahun-tahun sebelumnya, udah banyak yang berusaha memproduksi komputer tablet tapi gagal. Tapi Apple berhasil bikin publik keliru dan iPad laris manis karena kelebihan yang ditawarkan.

 

iPhone

Gak lengkap rasanya kalau ngomongin Apple, gak ngomongin iPhone. Smartphone satu ini bisa dibilang adalah produk paling revolusioner dalam dunia smartphone. Saat iPhone pertama kali rilis, pasar ponsel masih dikuasai Nokia. Peta persaingan dunia smartphone pun berubah setelah pada tahun 2008, Google merilis Android untuk menyaingi iPhone yang bikin BlackBerry dan Nokia kewalahan buat ngejar.

Dari produk-produk di atas, mana yang pernah lo punya, Bro?