Berkembangnya teknologi di dunia fotografi bikin kamera sekarang makin canggih. Bukan cuma soal angka megapiksel dan teknologi sensor yang digunakan, tapi fitur apa aja yang bisa dilakukan kamera tersebut.

Canon yang memang merupakan nama besar di dunia kamera sepertinya ingin membuat produk mereka jauh meninggalkan yang lain.

Canon beberapa waktu lalu memperkenalkan Powershot Pick, sebuah kamera berukuran kecil yang punya bentuk mirip dengan webcam dan kamera CCTV. Tapi jangan salah Bro, bentuknya kecil ini menyimpan banyak banget fungsi yang canggih.

Bahkan beberapa reviewer mengatakan bahwa kamera ini dapat berfungsi layaknya seorang fotografer.


Dengan teknologi AI di dalamnya, Canon Powershot Pick dapat mendeteksi gerakan yang melintas di depan lensa.

Cara menggunakannya cukup mudah, setelah disetting sedemikian rupa, Powershot Pick tinggal disimpan di tempat yang lo inginkan dan lensa nya akan bergerak mengikuti objek foto.

Canon Powershot Pick akan menangkap gambar seseorang yang melintas di depannya secara candid.

Powershot Pick dapat menangkap gambar dari berbagai angle, bahkan bisa juga diaktifkan dengan fitur voice command. Gak cuma itu, kamera canggih ini juga bisa dipasangkan pada tongsis atau tripod.

Teknologinya belum sempurna, bahkan sensor yang disematkan ke dalamnya tergolong sensor kecil 1 / 2,3” dengan resolusi 12MP. Ukuran sensor tersebut  biasa ditemukan di kamera point-and-shoot keluaran lama.

Sayangnya emang Canon tidak menjualnya secara bebas. Mungkin jika sudah final, produk ini akan masuk ke pasaran dan dijual sebagai salah satu terobosan di dunia fotografi.