Buat lo pengguna kamera Canon EOS R5, pastikan loe melakukan update firmware. Canon merilis update terbaru dengan menghadirkan sederet fitur buat kamera EOS R5 loe.

Versi firmware yang dirilis Canon untuk EOS R5 ini adalah versi 1.3.0. Di dalam versi ini, Canon menyelipkan fitur seperti Canon Log 3 yang sebelumnya hanya ada di kamera video Canon Cinema EOS.

Di kamera terdahulu fitur ini diberi nama C-Log 3. Fungsinya adalah pengaturan gambar dengan dynamic range yang lebih lebar. Selain itu, fitur ini juga memberikan fleksibilitas lebih dalam hal proses pasca produksi terutama dalam proses pengambilan gambar melalui video.

Baca Juga: DSLR Canon akan Miliki WiFi?

C-Log 3 bikin proses editing dan color grading jadi lebih mudah. Video yang lo hasilkan pun jadi bisa sesuai dengan tone warna yang ada dalam imajinasi loe saat proses pra-produksi.

Selain itu, Canon juga menambahkan fitur lain seperti perekaman video di resolusi Full HD 120 fps. Ada pula perekaman video dengan bit rate yang lebih rendah buat menghasilkan file rekaman video yang lebih kecil size-nya. Dengan size rekaman yang kecil tentu saja lo bisa lebih menghemat ruang penyimpanan.

Update firmware versi 1.3.0 juga menambah fitur kontrol di focus manual elektronik full-time, ada pilihan LCD backlit off yang bisa digunakan, status FTP Transfer, serta pemindahan file yang lebih aman. Beberapa bug yang ada di versi sebelumnya juga dibenahi di sini.