Mihoyo sebelumnya sudah mengumumkan kolaborasi antara game Genshin Impact dengan Horizon Zero Dawn. Kolaborasi ini berbuah karakter Aloy dari Horizon Zero Dawn yang dibawa masuk ke dunia Teyvat dalam game Genshin Impact.

Aloy akan diberikan secara gratis buat semua pemain. Namun pemberian dilakukan secara bertahap dimulai dari para pemain Genshin Impact di PlayStation 4 dan PlayStation 5 dulu mulai 1 September 2021. Cara mendapatkannya pun cukup mudah.

Buat mereka yang sudah login di PS4 atau PS5 hanya perlu melakukan update game ke versi 2.1. Lalu login ke akun Genshin Impact mereka dan Aloy akan "dikirimkan" oleh Mihoyo lewat kotak pesan di dalam game. Pemain hanya tinggal "mengunduh" karakter tersebut buat diundang ke dalam tim.

Baca Juga: Nih Karakter Crossover Pertama Genshin Impact



Cara di atas merupakan Fase 1 dan hanya bisa dilakukan oleh para pemain PS4 dan PS5 sampai update 2.2 datang satu bulan kemudian.

Lalu untuk para pemain di PC dan mobile, Aloy bisa didapatkan setelah update versi 2.2 yang akan dilakukan pada 13 November 2021. Dengan cara yang sama Mihoyo akan mengirimkan Aloy ke kotak masuk untuk kemudian ditarik masuk ke dalam tim.

Pemain yang melakukan klaim Aloy di Fase 2 hanya bisa mengklaim karakter ini sampai sebelum update 2.3 datang. Setelah itu, Aloy hanya bisa didapatkan dari sistem Gacha. Namun hal ini juga masih belum dibeberkan kepastiannya oleh pihak Mihoyo.

Persyaratan dasar yang harus dipenuhi sebelum bisa memainkan Aloy adalah pemain sudah melewati Adventure Rank (AR) 20. Setelah itu, selamat bersenang-senang dengan Aloy!

Aloy bakal tampil dalam versi karakter Genshin Impact yang jauh dari kesan realistis, berbeda dengan sosok Aloy di game aslinya. Namun elemen-elemen khas dari karakter itu tetap dipertahankan. Aloy dilabeli dengan nama Savior From Another World. Dalam versi Genshin Impact, Aloy jadi lebih punya estetik anime. Gaya dan warna rambutnya tetap sama, pakaian tebal dan berbulu di beberapa bagian pun tetap terlihat mengingat Aloy dalam game aslinya tinggal di dunia yang dingin.

Aloy juga akan disenjatai panah seperti di game aslinya. Terinspirasi dari atmosfer dan universe di Horizon Zero Dawn, Aloy akan punya Vision (elemen dalam Genshin Impact) Cryo atau Es.