Charger Samsung Ini Bisa Sterilkan HP Lo!

LAZONE.ID - Bakal berguna nih selama new normal!

Menghadapi masa new normal, sekarang kegiatan setiap orang udah kembali seperti semula secara berkala. Namun hal tersebut hadir dengan satu catatan, setiap orang menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Selain mencegah diri lo tertular, protokol kesehatan tersebut juga berguna buat mencegah lo jadi carrier dan menularkannya pada orang lain.

Salah satu cara yang harus dilakukan oleh semua orang dalam masa new normal ini adalah dengan menjaga tangan tetap steril menggunakan hand sanitizer, atau rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Gimana dengan gadget yang lo pegang sehari-hari? Mungkin benda tersebut bisa aja jadi benda paling terkontaminasi karena sering dipegang oleh tangan yang dalam keadaan kotor. Samsung mungkin hadir dengan solusi buat lo yang kuatir dengan steril atau enggaknya hp lo.



Samsung menghadirkan ITFIT UV Sterilizer With Wireless Charger yang bisa mensterilkan hp lo menggunakan sinar UV, dan juga punya fitur charger nirkabel. Jadi, kalau smartphone Samsung atau hp brand apapun yang lo punya terdapat fitur wireless charging, lo bisa mensterilkan hp sambil nunggu baterainya terisi penuh.

Cara kerja benda ini cukup sederhana, Bro. Di bawah bagian tutup box-nya terdapat pemancar sinar Ultraviolet. Nah sinar UV yang dipancarkan di sekeliling hp ini diklaim punya gelombang yang mampu membunuh bakteri dan partikel lainnya yang bisa jadi inang virus tersebut saat menempel di benda mati.

Samsung juga mengklaim bahwa ITFIT UV Sterilizer mampu mensterilkan 99% bakteri yang ada di permukaan hp lo cuma dalam 10 menit.

Untuk menggunakannya, lo tinggal menyambungkan perangkat ITFIT ini dengan sambungan USB Type-C ke sumber daya dan tinggal menekan tombol yang ada pada sterilizer tersebut.

Tapi gak terbatas pada hp lo aja, beberapa benda kecil yang bisa dimasukkan ke dalamnya juga bisa lo sterilkan dengan ITFIT UV Sterilizer ini Bro.



Belum ada detail tambahan tentang berapa harga yang bakal dipatok Samsung untuk gadget satu ini. Tapi buat lo yang kuatir hp terkontaminasi setelah beraktivitas di luar ruangan, lo cocok buat beli unit ITFIT UV Sterilizer ini.