Generasi kelima PlayStation dari Sony yang rilis bertahap sejak Desember lalu jadi buruan para gamer karena menawarkan performa gaming yang sangat tinggi.

Mulai dari pengolahan grafis hingga processing power yang sangat bertenaga adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan konsol ini. Untuk bisa menikmati semua perkembangan teknologinya, para gamer pun harus memainkannya menggunakan TV yang mendukung kualitas terbaik.

Seperti smart TV keluaran Samsung misalnya. Banyak pemilik PS5 menggunakan seri TV tersebut untuk memainkannya. Sayangnya, ada sebuah bug pada sistem PS5 yang membuat TV Samsung mengalami error pada sistem ketika terhubung dengan konsol.


Bug pada sistem yang terjadi bikin para gamer gak bisa memilih kualitas grafis 4K dengan frame rate 120fps dan juga menggunakan HDR.

Tampaknya TV keluaran brand asal Korea tersebut gak bisa menjalankan pilihan kualitas grafis terbaik yang ditawarkan oleh PS5 secara bersamaan.

Meski begitu, seorang moderator di forum Samsung Community mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah masalah dari pihak Samsung. Dirinya mengatakan bahwa hal tersebut adalah kesalahan software dari Sony sendiri.

Kabarnya sekarang Sony sedang mengerjakan perbaikan software supaya semua player mereka dapat tetap menikmati kekuatan PS5 secara maksimal.

Apakah lo yang punya PS5 pernah ngalamin hal serupa ketika main game?